Nasional

PKB Pesimis Poros Ketiga Bisa Terwujud

Oleh : hendro - Rabu, 14/03/2018 09:09 WIB

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (isitimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa menegaskan bahwa terbentuknya poros ketiga dalam Pilpres 2019 akan kecil kemungkinannya. Demikian dikatakan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

"Saya juga tidak melihat akan terbentuk poros ketiga atau tipis kemungkinannya," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Jakarta, (13/3/2018) kemarin.

Menurut Karding, hingga saat ini partainya tetap merapat ke Presiden Jokowi, disisi lain yang tersisa hanya PAN dan Demokrat yang belum menentukan sikap. Kedua partai itu dinilai tak memenuhi syarat untuk membentuk poros baru.

"Karena untuk PKB sebagian besar kiai, NU, dan stakeholder PKB masih menginginkan Cak imin dipasangkan dengan Pak Jokowi. Itu, artinya tersisa PAN dan Demokrat dan itu belum cukup memenuhi syarat," ujar Karding.

Saat ditanya bagaimana langkah dukungan PKB, ketika Jokowi enggan dipasangkan dengan Cak Imin, Karding enggan berandai-andai. "Kita tidak boleh berandai-andai. Kami kerja, bangun komunikasi, itu yang kami lakukan," tambahnya. (hdr)

 

Artikel Terkait