Nasional

Dimasukkan Dalam Bursa Cawapres, Mahmud MD : Ini Demokrasi yang Baik

Oleh : luska - Rabu, 14/03/2018 16:01 WIB

Mantan Ketua MK Mahfud MD (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menanggapi namanya masuk dalam kandidat calon wakil presiden RI (cawapres), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menilai kalau hal tersebut merupakan demokrasi yang sangat baik.

"Bagus juga perkembangan demokrasi, artinya suara lain dari mainstream itu bisa muncul, dari masyarakat seperti saya," ujar Mahfud MD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (14/3/2018).

Dikatakan Mahfud, dirinya tidak akan aktif mempersiapkan menjadi cawapres., namun ia menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme yang berlaku.

"Tetapi saya juga bukan tidak mau karena kalau tak mau itu diartikan sombong, pada akhirnya kita serahkan ke mekanisme dan itu ada di tangan capres dan partai-partai nanti, formalnya mereka nanti harus kongres atau apa kan gitu. Kalau informal itu artinya sambil bicara atau saling lempar bola," katanya.

Menurut Mahfud, yang terpenting para capres dan koalisinya mencari dan menjaring sosok terbaik untuk menjadi kandidat cawapres.

"Yang penting bagi saya silakan kan banyak calonnya bukan hanya satu atau dua, silakan diolah sebaik mungkin kalau perlu dilihat dari sumber-sumber lain dipertimbangkan, pada akhrimya nanti bersama calon yang bersangkutan, taruhlah koalisi yang sudah ada bersama pak Jokowi yang tentu menentukan bersama koalisinya. Tentu kan ada yang lain lagi, nanti dicari lagi, demokrasi sehat kalo gitu ga perlu tegang-tegang," pungkasnya. (Lka)

 

Artikel Terkait