Perkaya Wawasan Dunia Digital, InterStudi Gandeng Amdi

Oleh : hendro - Jum'at, 16/03/2018 13:29 WIB

Ketua Stikom Interstudi, DR. marlinda, MSI, saat melakukan penandatangan MOU dengan AMDI, diwakili oleh Ketua Umum AMDI, S.S Budirahardjo di Aula Stikom InterStudi.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memberi tambahan pengetahuan mengenai dunia kerja dibidang digital dan online,  perguruan tinggi InterStudi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI), Kamis, (15/3/2018) kemarin.

Nota kesepahaman kedua belah pihak, ditandatangani oleh Ketua Stikom Interstudi, DR. marlinda, MSI, sementara dari AMDI, diwakili oleh Ketua Umum AMDI, S.S Budirahardjo di Aula Stikom InterStudi.

Penandatangan MoU meliputi kesempatan magang, penelitian, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan media digital.

Dalam sambutannya Ketua Stikom InterStudi, DR Marlinda Irwanti, SE, Msi mengatakan kesempatan kerjasama ini harus segera di implementasikan agar terjadi Sharing knowledge antara AMDI, Pengurus Stikom InterStudi dan para mahasiswa.

Menurut Marlinda, era sekarang Ini, media digital memegang peranan penting bagi industri media di Indonesia dan dunia. 

"Kita harus apresiasi kerjasama ini agar terjadi simbiosis mutualisme antara AMDI dan mahasiswa," katanya.

Marlinda yg juga Politisi Partai Golkar ini, menyambut baik kerjasama dan bisa ditingkatkan di masa yang akan datang.

Stikom InterStudi juga mengajak pengurus AMDI agar bisa melanjutkan kuliah S2 di Jurusan Public Relation, dengan potongan harga, "kita berikan discount harga kuliah yang pantas, untuk para pengurus AMDI.

Sementara itu, Ketua umum AMDI, S.S Budi Rahardjo, SE, MM berharap sebelum mahasiswa InterStudi magang agar mendapatkan matakuliah atitude komunikasi hingga mahasiswa dapat menjalankan magang tepat waktu dan benar.

"Mata kuliah attitude perlu diberikan kepada mahasiswa agar mereka tidak baper dan tidak kabur-kaburan saat magang,"  ujar pengusaha media pemilik antaranews.id, www.matranews.id dan www.eksekutif.id ini.

Pria yang biasa dipanggil Jojo ini meyakini  mahasiswa InterStudi memiliki kemampuan lebih, jika magang di AMDI karena dapat langsung berpraktek, sebelum masuk dunia kerja sebelumnya.

Selain bekerjasama dengan AMDI, Stikom InterStudi hari ini, (16/3/2018) juga menandatangani MoU dengan Metro TV, Radio MNC Trijaya, Kodetek Indonesia dan Ampro. 

Artikel Terkait