Nasional

Pengamat: AHY Orangnya Lebih Moderat

Oleh : hendro - Sabtu, 17/03/2018 17:25 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Sosok  Ketua Kogasma Pemenangan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai lebih populer dibanding sosk Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi untuk disandingkan menjadi calon wakil Presiden pendamping Joko Widodo.  

"Kelihatannya, terus terang saja kalau bicara popularitas itu ya AHY di atas TGB," Pengamat politik LIPI Indria Samego, Sabtu (17/3/2018).

Indria mengaku, dirinya beberapa kali telah melakukan perbincangan bersama dengan orang-orang dalam lingkaran Partai Demokrat, mereka lebih memprioritaskan AHY ketimbang TGB.

Selain itu, kata Indria, AHY dinilai memiliki banyak sisi yang lebih banyak memiliki peluang untuk diterima. "Baik dari sisi latar belakang keluarganya, latar pendidikannya, kemudian posisi  politiknya sebagai orang yang di tengah," ujar Indria.

Lebih lanjut Indria menjelaskan, sosok TGB nantinya akan lebih banyak mendapatkan suara dari orang Islam. Padahal, warga Indonesia tak hanya orang Islam dan juga dari NTB. "Indonesia kan luas, suara warga dari Sulawesi sampai Papua juga harus diraih. Mereka juga punya hak untuk memilih Presiden," tuturnya.

Karena itu, Indria melihat,  AHY akan lebih memiliki peluang yang lebih besar ketimbang TGB dari sisi itu. “AHY orangnya juga lebih moderat,” ungkapnya. (hdr)

 

Artikel Terkait