Daerah

Prajurit Awang Long Bersama Polsek Loa Janan Bangun Masjid

Oleh : luska - Minggu, 18/03/2018 23:30 WIB

Prajurit Awang Long Bersama Polsek Loa Janan Bangun Masjid

Samarinda, INDONEWS.ID - Puluhan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) melaksanakan kegiatan karya bakti bersama Polsek Loa Janan dan masyarakat membangun Masjid Nur Hidayah Jln. Datar Asam RT. 26 RW.04 Kel. Loa Duri Ilir Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Minggu (18/3/2018).

Menurut Danyonif 611/Awl Danyonif Mayor Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar pengerahan puluhan prajurit nya guna membantu pelaksanaan pekerjaan pengecoran tulang rangka dan lantai dua dan penambahan rangka besi untuk dijadikan menara masjid.

Melalui kegiatan Karya Bakti ini, dikatakannya, untuk membangun sarana tempat ibadah yang merupakan upaya sebagai salah satu bentuk nyata dari komunikasi sosial satuan Yonif 611/Awl, dan, sambungnya lagi,  diharapkan melalui kegiatan seperti ini nantinya bisa lebih mendekatkan hubungan antara TNI/Polri dan masyarakat, serta membantu tugas pokok satuan dalam melaksanakan serbuan teritorial yang termasuk dalam pelaksanaan OMSP.

Selain itu tujuan karya bakti ini juga untuk meningkatkan ketakwaan dalam kehidupan beragama masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara. Karya bakti yang dilakukan ini guna menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI-AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Dalam kesempatan yang sama panitia pelaksana pembangunan Masjid Nur Hidayah Bapak M. Yono menambahkan seluruh biaya/dana pembangunan masjid tersebut berasal dari swadaya warga masyarakat Loa Duri Ilir, dan pengurus juga mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya aparat TNI (satuan Yonif 611/Awl) telah menyempatkan diri untuk ikut serta membantu dengan suka rela dalam pembangunan masjid tersebut. 

Artikel Terkait