Nasional

Danpuspenerbad Gantikan Doni Munardo Sebagai Pangdam III/Slw

Oleh : luska - Senin, 19/03/2018 12:49 WIB

Mayjen TNI Besar Harto Karyawan Terima Wing Kehormatan Penerbad-7. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han) dari Danpuspenerbad menggantikan Mayjen TNI Doni Monardo sebagai Pangdam III/Slw, sedangkan Doni Munardo bergeser menjadi Sesjen Wantanas.

Dijelaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mutasi jabatan di lingkungan TNI ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/247/III/2018, tanggal 19 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan 9 (sembilan) Pati TNI, terdiri dari 7 (tujuh) Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 1 (satu) Pati TNI Angkatan Laut dan 1 (satu) Pati TNI Angkatan Udara.

Berikut para yang masuk dalam mutasi setelah Mayjen TNI Doni Munardo dan Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, yaitu dari TNI AD : Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono dari Kasdam IX/Udy menjadi Danpuspenerbad, Brigjen TNI Kasuri dari Staf Khusus Kasad menjadi Kasdam IX/Udy, Brigjen TNI Bambang Sutomo, S.M. dari Irku Itjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI I Nyoman Nastra dari Karoum Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun) dan Kolonel Cku Dwi Mastono, S.E, M.M. dari Auditor Madya Itjen Kemhan menjadi Irku Itjen Kemhan.

1 (satu) Pati TNI AL, yaitu Laksma TNI Dr. Hari Utomo, S.H, M.H. dari Dosen Tetap Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional Unhan menjadi Staf Khusus Kasal dan 1 (satu) Pati TNI AU, yaitu Kolonel Adm Dony Rizal P.A. Lubis dari Kabag Adabangpeg Ropeg Setjen Kemhan menjadi Karoum Unhan.

Artikel Terkait