Nasional

Saat Mahasiswa di Selandia Baru Bertemu Jokowi

Oleh : very - Selasa, 20/03/2018 10:07 WIB

Wellington, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi baru saja menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara mulai dari Australia dan berahkir di Selandia Baru. Banyak agenda yang dilakukan kepala negara, mulai dari bertemu pimpinan tertinggi di negara tersebut, hingga bertemu warga negara Indonesia dan para pemuda.

Dalam kunjungannya ke Selandia Baru, Presiden Jokowi juga menemui WNI. Salah satunya di Kedutaan Besar Selandia Baru. Hadir dalam pertemuan itu Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.

Hari ini, Presiden Jokowi dan rombongan telah tiba di Indonesia. Namun, ada kenangan yang tertinggal dari kunjungan tersebut.

Salah satunya kenangan yang dialami Pratiwi Wini Artati Sastroatmodjo, mahasiswi Indonesia, dan kandidat doktor di Victoria University of Wellington.

Secara tak sengaja, dia bertemu Presiden Jokowi ketika sang kepala negara berkunjung ke gedung Parliament untuk pertemuan dengan Perdana Mengeri NZ. Finally. Walau hanya berjabat tangan, tapi Pratiwi merasakan kehangatan dan kesederhanaan Presiden Jokowi.

Dia mengungkapkan pertemuan dengan Presiden Jokowi melalui sebuah tulisan yang viral di sosial media. Berikut, curahan hati Pratiwi Wini, yang diberi judul “Hari Haru”.

Sugeng rawuh dateng Wellington Bapak Jokowi!

Kia Ora President Jokowi!

Selamat Datang di Wellington Bapak Jokowi!

Welcome to Wellington, President Jokowi!

 

Hari Haru.

I thought I could contain myself but then meeting him in person...it moved me to (softly) tears!

Hanya bisa berkata "sugeng rawuh di Wellington, Bapak" dan mendengar beliau menjawab "terima kasih ya"...itu sudah...bikin "mbrambang".

Subhanallah, kesederhanaan, keramahan, dan karisma beliau dalam jarak yg begitu dekat membuat saya bersyukur memiliki pemimpin negara seperti beliau.

Alhamdulillah bisa menyapa langsung, salim dan menjabat erat tangan beliau. Sungguh ini merupakan pengalaman yg priceless. .

Sebelum ini selalu mbatin "kapan ya bisa jabat tangan dengan orang nomor satu di Indonesia (presiden)...dan presiden demi presiden pun berganti sampai kemudian saya sudah ndak mbatin lagi dan berangkat ngrantau kawruh di negeri Kiwi. Kemudian datanglah berita Bapak Jokowi akan singgah (walau hanya sebentar) ke Wellington, NZ dan hanya bisa mbatin lagi mudah2an "keturutan" jabat erat tangan beliau (walau ndak berani ngarep banyak). Alhamdulillah mestakung, hari cerah. It was such a lovely day in Wellington and he came by at the Parliament for a meeting with Prime Minister NZ. Finally, I got to greet him and shake his hand in person!

Among other things on my bucket list: greeting and shaking hands with the President of Indonesia, Bapak Joko Widodo --------> check!

Ketemunya malah di negeri orang ya Pak hehe. Terima kasih ya Pak Jokowi sudah menyempatkan bertemu kami2 disini. You have our support. Insya Allah lancar utk periode selanjutnya ya Pak. Sehat2 selalu ya Pak. Kami padamu! .

All the best ya Bapak. Have a safe flight back to Indonesia dan sampai berjumpa kembali.

 

Today had given us unforgettable memory and experience. Alhamdulillah🤗🙏

Terima kasih kepada Bapak2 Paspampres yg baik2 dan ramah. Terima kasih kepada KBRI Wellington. Terima kasih kepada teman2 semua dari ujung utara sampai selatan New Zealand atas kebersamaannya.

 

So proud of being an Indonesian🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

#JokowiVisitWellington #PresidentOfIndonesia #JokoWidodo #NewZealand @ Wellington, New Zealand

 

Artikel Terkait