Nasional

Reaksi Luhut Terhadap Amien Rais Dinilai Berlebihan

Oleh : hendro - Selasa, 20/03/2018 11:24 WIB

Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi reaski Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (LBP) terhadap Amien Rais dinilai berlebihan oleh anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo.

“Reaksi Pak Luhut terhadap kritik Pak Amien menunjukkan bahwa ada personil-personil kunci dalam pemerintahan Presiden Jokowi yang anti-kritik,” kata Dradjad Selasa (20/3/2018).

Menurut Dradjad,  reaksi Luhut itu menjadi iklan yang buruk bagi pemerintahan Jokowi. Karena bisa dipakai sebagai pembenaran, bahwa pemerintahan terkesan senang mencari kesalahan dari pihak yang berbeda pandangan dan atau berseberangan.

Selain itu, kata Drajad, pernyataan itu menimbulkan kesan bahwa  pemerintah juga suka main ancam dan tidak ragu memakai segala cara untuk membalas dendam.

Lebih lanjut Drajat menegaskan, jika sampai nanti terjadi apa-apa terhadap Amien Rais, PAN punya bukti kuat untuk menuding siapa aktor intelektualnya.

Untuk diketahui, Luhut dalam sebuah berita media online nasional bereaksi keras dengan mengatakan "Jangan asal kritik saja. Saya tahu track recordmu kok. Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok, ya sudah diam saja lah. Tapi jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu kok. Emang kau siapa?”.  Reaksi ini muncul saat Luhut menanggapi pernyataan Amien Rais yang menyebut  Jokowi ngibul dalam pembagian sertifikat. (hdr)

 

Artikel Terkait