Nasional

Kabar Beredarnya Telur Palsu di Jakarta, Hoax

Oleh : luska - Selasa, 20/03/2018 11:39 WIB

Pemrov DKI klarifikasi soal kabar beredarnya telur palsu di Jakarta.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Maraknya kabar beredarnya telur palsu di tengah tengah masyarakat hingga meresahkan membuat pemerintah Provinsi DKI Jakarta angkat bicara. Pemprov menegaskan kabar beredarnya telur palsu di DKI Jakarta adalah kabar Hoax.

"Hari ini kami klarifikasi kepada masyarakat bahwa yang disampaikan di media sosial tentang beredarnya telu palsu itu nggak ada, itu berita hoax, " kata Sri Hartanti.

Hal tersebut dikatakan oleh Plh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Sri Hartanti di Pasak Induk Kramat Jati, Selasa (20/3/2018).

"Kita ambil sampelnya dan kita lakukan uji dan asli. Mungkin secara fisik mirip tapi itu identik DNA ayam tidak ada dari plastik. Kita sudah lakukan itu positif DNA ayam, tidak ada peredaran telur ayam palsu di Jakarta tidak ada," terangnya.

Dikatakan Sri Hartanti, kabar peredaran telur palsu di Jakarta berawal dari aduan masyarakat pada 14 Maret 2018. Warga tersebut mengaku mendapat telur diduga palsu itu di Pasar Jaya Johar Baru.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Usaha PD Pasar Jaya Anugrah Esa juga mengklarifikasi bahwa kabar telur palsu yang beredar di PD Pasar Jaya tidak benar.

" Kita sudah cek selama dua hari dan kita turun lengkap dengan dinas-dinas terkait dan dokter hewan. Langsung di cek dokter bilang itu telur asli dan malah paling bagus," kata Esa.

Esa meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu telur palsu tersebut. Sebab, dia memastikan semua telur yang beredar di PD Pasar Jaya itu asli telur ayam. (Lka)

Artikel Terkait