Nasional

Johan Budi Nilai Komentar Amien Rais Kadang Nggak Jelas

Oleh : hendro - Selasa, 20/03/2018 15:55 WIB

Staf Khusus Presiden bidang komunikasi Johan Budi (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Setelah sikap reaktif dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dipertontonkan secara gamblang terhadap kritikan Amein Rais, kali ini pihak Istana yang diwakili Staf Khusus Presiden bidang komunikasi Johan Budi juga menyikapi hal tersebut.

Johan Budi mengaku, dirinya tak paham apa yang dimaksud Amien Rais ketika melontarkan kritikan tersebut. Apalagi, program pembagian sertifikat tanah ini sudah lama dijalankan dan dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Kendati demikian, kata Johan, pemerintah tak akan mengambil langkah apapun untuk menanggapi pernyataan Amien Rais. Sebab, kata Johan, komentar yang muncul dari Amien Rais selalu tak jelas.

"Bahwa ada statement Pak Amien begitu, ya, itu hanya Pak Amien. Kan dia selalu komentar-komentar yang kadang menurut saya enggak jelas," ujar Johan di Jakarta, Selasa (20//3/2018). 

Johan menjelaskan,program sertifikat tanah tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat kecil untuk menghindari terjadinya sengketa tanah yang sering terjadi selama ini.

Karena itu, tambah Johan, Presiden ingin masyarakat kecil memiliki dokumen yang sah dan legal sehingga dapat dimanfaatkan untuk keperluan dan kepentingan mereka. “Jadi sama sekali ini program nyata, bukan kibulan," ujar Johan

Untuk diketahui, dalam sebuah acara di kota Bandung beberapa waktu lalu Amien Rais menyebut ada pembohongan dalam program bagi-bagi sertifikat tanah. Ia menyebut, program sertifikat tanah itu sebagai pengibulan. Sebab, 74 persen tanah di negeri ini dikuasai oleh kelompok tertentu, tetapi didiamkan oleh pemerintah. (hdr)

Artikel Terkait