Bisnis

Tingkat Produksi Gula Nasional, BPPT Keluarkan Standar Desain Pabrik Gula

Oleh : hendro - Selasa, 20/03/2018 16:58 WIB

Menurut Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unggul Priyanto saat memberi keterangan pers kepada wartawan, Selasa (20/3/2018)

Jakarta, INDONEWS.ID  – Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unggul Priyanto mengatakan, pentingnya standarisasi, yakni desain standar Pabrik Gula yang berpihak pada potensi industri dalam negeri. Hal ini ditujukan agar TKDN meningkat, serta kemandirian Industri Gula Nasional dapat diwujudkan.

“Saat ini untuk mencapai target Kemandirian Industri Gula Nasional bukan hal yang ringan. Perlu aksi yang nyata dari pemangku kepentingan industri gula tanah air, serta dukungan teknologi yang handal,” ungkap di kantor BPPT, Selasa (20/3/2018).

Lebih lanjut Unggul mengatakan, untuk menuju swasembada gula nasional perlu dilakukan revitalisasi terhadap sejumlah Pabrik Gula eksisting, serta membangun beberapa pabrik gula baru, untuk menanggulangi defisit kebutuhan gula nasional.

Namun demikian, kata Unggul, untuk merealisasikan itu semua  tidak dapat dilakukan sendiri oleh BPPT. Diperlukan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam hal ini BPPT siap mendukung seluruh rencana pemerintah untuk meningkatkan kemampuan industri gula nasional melalui integrasi sektor produksi seperti industri manufaktur dan pertanian dengan penyediaan suatu desain standar pabrik gula yang diharapkan dapat di aplikasikan untuk pembangunan dan revitalisasi pabrik gula nasional,” ungkap Unggul.(hdr)

 

 

Artikel Terkait