Nasional

Soal Luhut, Fadli Zon: Itu Seperti Arogansi Kekuasaan

Oleh : hendro - Selasa, 20/03/2018 17:45 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Sikap reaktif Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan terhadap kritikan Amien Rais,  dinilai Wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon sebagai bentuk arogansi kekuasaan.

"Saya kira apa yang disampaikan jawaban ke Amin Rais itu seperti arogansi kekuasaan, mau ancam-ancam buka dosa itu kan arogansi kekuasaan," ujar Fadli di kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018).

Menurut Fadli, seharusnya Luhut tak tersulut emosi kepada pihak-pihak yang mengkritik pemerintah. Sebab kritik sendiri dilindungi oleh konstitusi.

"Kritik yang sah-sah saja yang dijamin oleh konsititusi kita. Biasanya orang yang melakukan arogansi kekuasaan itu cepat jatuhnya kekuasaannya begitu," ujar Fadli .

Fadli mensinyalir bahwa program Joko Widodo dalam hal pembagian sertifikat tanah hanya pencitraan belaka. Sebab, masih banyak koorporasi-koorporasi besar yang menguasai lahan di Indonesia ribuan hektare.

Sebelumnya, saat menjadi pembicara dalam diskusi Bandung Informal Meeting yang digelar di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (18/3/2018)lalu, Amien Rais mengatakan program bagi-bagi sertifikat tanah Jokowi-Jusuf Kalla adalah pembohongan. (hdr)

Artikel Terkait