Nasional

Soal Amien Vs Luhut, SBY Berharap Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Oleh : hendro - Rabu, 21/03/2018 16:10 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (istimewa)

Purwakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi polemik Amien Rais vs Luhut B Panjaitan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar pemerintah harus lebih bijak pula ketika menerima kritikan.

"Pemerintah tak perlu arogan dalam menanggapi kritik. Negeri ini dibangun bukan untuk menjadi negara kekuasaan. Karena itu kedaulatan berada di tangan rakyat. Tapi rakyat juta tak boleh absolut," kata SBY pada jumpa pers Tour de Jawa Barat Partai Demokrat di Purwakarta, Rabu (21/3/2018).

Menurut SBY, sebaik Amien Rais dan Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan tokoh bangsa tersebut harus lebih bijak. Dirinya  berharap polemik di antara keduanya bisa diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

Lebih lanjut SBY berpendapat, sebagai tokoh bangsa senior, hendaknya Amien Rais lebih bijak sehingga tidak menimbulkan kegaduhan. Di sisi lain, SBY juga berharap pemerintah mengurangi penyampaian statement publik yang bernada ancaman. "Kekuasaan bukan untuk menakut-nakuti, tetapi untuk melindungi dan mengayomi," ucapnya. (hdr)

 

Artikel Terkait