Daerah

Kecelakaan Rusun Pasar Rumput Akibat Kesalahan Pengawas

Oleh : hendro - Kamis, 22/03/2018 11:30 WIB

ilustrasi pembangunan rusun Pasar Rumput

 

Jakarta, INDONEWS.ID – Setelah dilakukan investigasi terkait kecelakaan proyek pembangunan rusun Pasar Rumput, penyidik Polres Jakarta Selatan menduga  selahan menusia.

 "Kesalahan person (perseorangan) dari pengawas yang harusnya masuk kerja pukul 08.00 WIB, dia datang setelah kejadian," kata mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan yang saat ini menjabar Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorrspripim) Polri Komisaris Besar Polisi Mardiaz K Dwihananto di Jakarta, Kamis (22/3/2018) 

Menurut Mardiaz, insiden besi jatuh itu diakibatkan pekerja proyek yang bertugas merangkai beberapa batang besi membuka "escape holding" tanpa kehati-hatian. Saat membuka ikatan salah satu besi mengenai besi lain sehingga terjatuh yang mengenai dan menewaskan seorang wanita  yang bernamaTarminah.

Bahkan kata Mardiaz,  polisi juga tidak menemukan jaring yang menutup proyek bangunan di lokasi kejadian.

Guna memastikan hal itu, penyidik akan memeriksa pengawas proyek dan mencari pihak yang bertanggung jawab terkait kejadian tersebut.

"Kita selidiki pihak terkait dan peranannya kemudian gelar perkara untuk menentukan tersangka," ujar Mardiaz.

Sebelumnya potongan besi ukuran tiga meter jatuh menimpa hingga menewaskan seorang wanita Tarminah pada pembangunan rumah susun di Pasar Rumput Jakarta Selatan pada Minggu (18/3/2018) lalu. (hdr)

 

Artikel Terkait