Nasional

Mayor Jenderal Eko Margiyono Resmi Jabat Danjen Kopassus

Oleh : luska - Jum'at, 23/03/2018 12:38 WIB

Mayjen TNI Eko Margiyono dan Mayjen TNI Madsuni Serah Terima Jabatan Danjen Kopassus.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Pasukan Khusus gelar uapara penyerahan pasukan dari Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal Madsuni ke Mayor Jenderal Eko Margiyono.

Upacara penyerahan pasukan yang dilaksanakan di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

"Saya beserta keluarga mohon diri dan doa restu agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan bimbingan serta petunjuk-Nya," kata Madsuni yang kini menjabat sebagai Panglima Kodam XIII Merdeka di Manado Sulawesi Utara.

Oleh karenanya, lanjut Madsuni, sebagai konsekuensi dari Sertijab tersebut, maka pada hari ini saya perlu menyerahkan satuan Kopassus secara resmi kepada pengganti saya, yang disaksikan bersama oleh para hadirin dan tamu undangan beserta seluruh anggota Kopassus.

Mayjen TNI Madsuni menjelaskan saat ini Kopassus sedang giat mengembangkan kembali kemampuan dan keterampilan prajurit, dengan melalui pendidikan dan latihan yang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit Parako Kopassus yaitu kemampuan Perang Hutan dan Pertempuran Kota.

Selain itu juga, lanjutnya, pengembangan kemampuan Prajurit Sandha, yang didukung dengan alat peralatan khusus yang modern, sehingga mampu melaksanakan tantangan tugas ke depan. Sedangkan Satuan 81 Kopassus yang berkemampuan penanggulangan teror terus melakukan improvisasi dan berinovasi dalam mengembangkan alat material khusus untuk berlatih dalam rangka menghadapi perkembangan teroris yang saat ini masih merupakan ancaman aktual bagi bangsa Indonesia.

Ditambahkan Madsuni ,tidak kalah pentingnya adalah pembenahan dan pembangunan pangkalan serta fasilitas latihan yang merupakan prioritas guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kesejahteraan prajurit.

Diakhir amanatnya Mayjen Madsuni meminta kepada seluruh prajurit Kopassus untuk terus berlatih dan berlatih, sehingga Kopassus selalu dalam kondisi siap manakala tugas Negara memanggil untuk mendarmabaktikan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, agar apa yang telah dicapai selama ini, senantiasa dipelihara, dipupuk dan ditingkatkan karena tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan. Perlu dicermati bersama disadari bersama bahwa dinamika perkembangan situasi global,regional dan nasional bergulir sangat cepat. Dimana semuanya memerlukan langkah antisipasi secara cepat dan tepat serta peran aktif satuan Kopassus.

Selalu menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando, dimanapun kalian berada dan bertugas. (Lka)

Artikel Terkait