Nasional

BJ Habibie Diperbolehkan Pulang ke Kediamannya di Munich

Oleh : luska - Jum'at, 23/03/2018 13:25 WIB

Setelah dinyatakan sehat oleh dokter, Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie diperbolehkan pulang ke kediamannya di Munich, Kamis (22/3/2018). (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah dinyatakan sehat oleh dokter, Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie diperbolehkan pulang ke kediamannya di Munich, Kamis (22/3/2018).

Sebelumnya BJ Habibie menjalani perawatan di Klinik Starnberg, Muenchen, Jerman. Informasi yang beredar Habibie mengalami penyakit jantung.

Akibat dari kebocoran klep jantung ini terjadi penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter sehingga terasa sulit atau sesak bernapas. Selain itu tensi Habibie meningkat sampai 180.

Saat itu dokter di Muenchen memberikan dua opsi bagi Habibie, yakni segera menjalani operasi Jantung atau menempuh pengobatan/tindakan dengan cara yang lebih canggih dan ternyata berhasil.

Pasca operasi pemasangan klip pada jantung, kesehatan BJ Habibie berangsur angsur semakin pulih. Semakin fitnya tubuh Habibie ditandai lewat beberapa kali dirinya mengajak beberapa temannya bersantap siang, yang terpampang di media sosoal milik keluarga. (Lka)

 

 

 

Artikel Terkait