Olah Raga

Jadi Inspirasi, Presiden Jokowi Minta Eggy Maulana Terus Asah Talenta

Oleh : hendro - Jum'at, 23/03/2018 16:28 WIB

presiden jokowi bersama pesepak bola Nasional Eggy Maulana Vikri

Jakarta, INDONEWS.ID-  Menjadi Ispirasi pemuda Indonesia, pesepakbola nasional  yang sekarang berkarir diluar negeri, Eggy Maulana Vikri, diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Indonesia itu, Eggy didampingi  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi . Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 30 menit, mulai pukul 09.30 sampai 10.00 WIB.

Menurut Imam Nahrawi ,  dalam pertemuan Jokowi berpesan agar Eggy terus mengasah talentanya sebelum berlaga di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

"Karena bukan hanya soal bermain tapi soal membawa nama baik bangsa bahwa Indonesia ini negara besar yang talentanya besar juga," ungkap Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Lebih lanjut Imam menambahkan, Presiden Jokowi juga berharap sosok anak muda berprestasi seperti Eggy mulai bermunculan di Tanah Air.  "(Pesan Presiden) Harus terus belajar, buat bangga Indonesia biar orang tahu juga kita, agar banyak pemain lain yang bisa nysuul saya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Eggy membantah terkait isu sejumlah pihak yang menyatakan dirinya akan merubah status kewarganegaraan. "Orang bilang saya akan pindah negara saya pastikan tidak,"  tegas Eggy.(hdr)

Artikel Terkait