Nasional

Presiden RI akan Kunjungan Kerja ke Kalimantan Selatan, Minggu (25/3)

Oleh : luska - Sabtu, 24/03/2018 22:31 WIB

Presiden Jokowi di Halim Perdana Kusuma. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet akan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan selatan pada Minggu (15/3/2018) hingga Senin (26/3/2018).

Rombongan Presiden RI akan berangkat melalui Lanud Halim Perdanakusuma pada Minggu (25/3) pagi.

Selain menghadiri haul abah Guru Sekumpul, presiden juga akan melakukan kunjungan kerja di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sepanjang hari Senin (26/3/2018) sebelum balik ke Jakarta.

Terkait pengamanan, Komandan Resimen Induk (Danrem) 101/Antasari yang berugas sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) pengamanan presiden Kolonel Inf Yudianto Putrajaya di Banjarbaru, Sabtu mengatakan, seluruh personel sudah disiagakan.

Sebanyak 3.000 personil gabungan telag disiagakan siaga pada titik yang ditetapkan. Pengamanan tersebut, lanjut Kolonel Yudianto meliputi kehadiran di acara haul KH Zaini Abdul Ghani ke-13 di Sekumpul Kota Martapura, Minggu malam.

Petugas yang bertugas lakukan pengamanan presiden selama mengikuti haul memakai baju koko dan peci putih menyesuaikan dengan jamaah. (Lka)

Artikel Terkait