Daerah

Pangdam Pattimura Buka Apel Dansat 2018

Oleh : hendro - Senin, 26/03/2018 17:23 WIB

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Parnoto membuka kegiatan Apel Komandan Satuan tersebar Kodam XVI/Pattimura T.A 2018,

Ambon, INDONEWS.ID - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Parnoto membuka kegiatan Apel Komandan Satuan tersebar Kodam XVI/Pattimura T.A 2018, yang bertempat di Lapangan Yonif 731/Kabaresi Jkn. Trans Seram Ds. Haruru Kec. Amahai Kab. Malteng, Senin (26/3/2018).

Apel tersebut diikuti oleh para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam Dan Kepalanya Badan Pelaksana Kodam,para Komandan Satuan dan jajarannya para Dandim dan jajarannya, berjumlah 191 orang.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura T.A 2018 kita wujudkan Militansi dan Profesionalisme Prajurit dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI- AD” ini diisi dengan materi ceramah dari Karo Ops Polda Maluku, Irdam XVI/Pattimura, Asisten Kasdam XVI/Pattimura, dengan teori dan praktek, Uji petik teori Navigasi darat, Uji petik renang militer dasar; Garjas A, Pengetahuan Senjata Trasdisional, Pengetahuan Daya Tembus, Menaksir Jarak dan Uji petik menembak senapan dan pistol, HTF, Perang Hutan, Survival, mengesan Jejak dll, dimulai tanggal 25 s.d 28 Maret 2018.

Kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/ Pattimura tahun 2018 ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari apel Fansat terpusat guna merwujudkan kesamaan dalam pemahaman tentang kebijaksanaan pimpinan TNI AD dan berbagai kebijakan pimpinan Kodam XVI/PTM guna menjamin kesiapan tugas pokok. 

Selainitu Apel Dansat merupakan bagian dari pembinaan satuan dan misi kepemimpinan yang merupakan tugas dan tanggung jawab setiap Komandan satuan dalam upaya membangun kualitas anggota dan meningkatkan kinerja satuan.

Pangdam dihadapan seluruh peserta Apel Dansat menyampaikan, diharapkan setelah pelaksanaan Apel Dansat ini mampu meningkatkan profesionalitas Komandan satuan dan terwujudnya soliditas, pemahaman kepemimpinan lapangan Komandan satuan dalam mengantisipasi munculnya berbagai permasalahan di satuan serta di wilayah tugas tanggung jawabnya.

“Saya harapkan kegiatan apel Dansat ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan berpartisipasi penuh dalam keseluruhan kegiatan yang dijadwalkan dengan harapan jalinan komunikasi dan interaksi Selamat pagi ini memberikan semangat tekad baru untuk dapat menampilkan kinerja terbaik”, Pungkas Pangdam.

Untuk diketahui,Pangdam beserta rombongan tiba di Masohi pada Minggu (25/03) sore menggunakan KMC.Komando. 

Pangdam beserta rombongan disambut oleh As Intel Kasdam  XVI/Patimura Kolonel Inf R.Suranto, Aster Kasdam XVI/Patimura Kolonel Inf Ali Aminudin SE, Danpomdam XVI/Patimura Kolonel Cpm Widyo, Kapolres Malteng AKBP. Raja Arthur L. Simamora SIK, Danyonif 731/KBR Mayor Inf Indra dan Kasdim 1502/Masohi Mayor Inf Adi Eka Jaya. Setibanya di Mako Yonif 731/Kabaresi, Pangdam beserta rombongan menyempatkan untuk meninjau langsung Bangunan Mako dan perumahan Brigif.

Dihari yang sama juga dilaksanakan rangkaian kegiatan hari pertama yaitu menembak pistol dan senapan oleh peserta Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura yang bertempat di Lapangan Tembak Senapan Yonif 731/Kabaresi Jl.Trans Seram, Waipo, Desa Haruru, Kec Amahai setelah melaksanakan registrasi dan pemeriksaan kesehatan.(hdr)

Artikel Terkait