Pojok Istana

Presiden Jokowi: Indonesia Jadi Negara Maju

Oleh : hendro - Selasa, 27/03/2018 15:37 WIB

Presiden Joko Widodo (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Dalam rangka memberikan kuliah Umum kepada CPNS Seleksi tahun 2017 dengan tema Bersatu Dalam Harmoni menuju Birokrasi Berkelas Dunia 2024,  Presiden Joko Widodo menegaskan, Indonesia dapat menjadi negara maju apabila para birokratnya bertanggung jawab dan bekerja keras.

"Kita harus meyakini semua, insya Allah Indonesia jadi negara maju, jika punya birokrat-birokrat yang tanggung jawab dan bekerja keras," kata Presiden di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Menurut Presiden, jika birokrat-birokrat selalu melakukan inovasi, dan  mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan yang lain, maka Negara Indonesia akan menjadi negara maju. “ Saya harap saudara-saudara dapat beradaptasi terhadap dunia yang dinamis, dengan perubahan yang sangat cepat," ungkap Presiden.

Lebih jauh Presiden mengatakan, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan sangat cepat serta perubahan banyak yang membawa tantangan baru dan menyebabkan rencana strategis (renstra) interaksi digital semakin berubah. Renstra ekonomi juga berubah dengan adanya financial technology (fintech) dan ekonomi digital dan renstra politik dengan adanya media sosial serta tingginya aktivitas warganet (netizen).

"Pemerintah pun dituntut bekerja lebih cepat, responsif, tanggap, efisien. Birokrat juga ditutut bekerja lebih cepat dan efisien serta harus mengikuti perkembangan teknologi," ungkap Presiden (hdr)

 

Artikel Terkait