Daerah

Anies Tinjau Korban Kebakaran di Kembangan

Oleh : hendro - Jum'at, 30/03/2018 13:43 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran di taman kota Kembangan Jakarta Barat

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau korban kebakaran di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Saat  meninjau rumah-rumah yang hangus terbakar. , Anies dihampiri ibu-ibu korban kebakaran yang menyampaikan kesedihan mereka atas kebakaran yang terjadi pada Jumat (30/3/2018) dini hari tersebut. Anies menjawab bahwa Pemprov DKI siap membantu para korban. "Sabar bu, kita bantu," kata Anies.

Anies mengatakan pada tiap ibu atau korban yang menangis  padanya untuk sabar dan mengambil hikmah atas kejadian ini. "Saya sampaikan pada semua yang sangat emosional dan sedih, ibu insya allah ini adalah cara Allah agar ibu dapatkan yang lebih baik karena itu sabar tawakal dan kita semua percaya pada takdir, yang namanya hikmah datangnya pasti besok, yakinlah insya Allah ada rencana Allah lebih baik dan insya Allah akan ditambah dengan cara tidak kita duga."

Anies menyatakan saat ini pihaknya sedang menyelidiki apa penyebab kebakaran tersebut. "Sedang diselidiki apa penyebabnya. Yang penting sedang dilakukan proses investigasi, ada beberapa tempat yang pemadaman membutuhkan ekstra, artinya ada barang-barang tidak biasa, berati ada kegiatan di sana," katanya.

Anies menyebutkan Pemprov DKI sudah memastikan bantuan makanan, dan pengungsian sementara aman. Selain itu, dirinya juga menjanjikan pekerjaan bagi salah satu korban.

Berdasarkan  data sementara yang diterima Anies, terdapat 300 rumah terbakar dan 600 kepala keluarga yang mengungsi.(hdr)

Artikel Terkait