Nasional

MUI Apresiasi Gubernur Anies Soal Penutupan Alexis

Oleh : hendro - Senin, 02/04/2018 11:13 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID – Langkah tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang resmi menutup tempat hiburan malam dan prostitusi  seperti  hotel Alexix dan 4play club di Jakarta mendapat apresiasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Langkah tersebut sebagai bukti bahwa Pak Anies telah menegakkan peraturan dengan tegas, tanpa pandang bulu," kata Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi dalam keterangan persnya, Senin (2/4/2018).

Lebih jauh Zainut berharap,  tidak hanya tempat hiburan 4Play Club & Bar Lounge, eks Hotel Alexis saja yang ditutup, tetapi jika ada tempat hiburan lain yang membuka praktik prostitusi, peredaran narkoba, dan perdagangan orang juga harus ditutup.

"Sudah seharusnya Jakarta menjadi daerah yang bersih dari tempat-tempat maksiat dan munkarat (kemungkaran)," terang Zainut.

Karena itu, Zainut mendorong,  Agar  Gubernur Anies tidak kalah dengan para pendahulunya dalam mengatasi persoalan tempat-tempat maksiat.

Untuk diketahui,  mantan Gubernur DKI  Sutiyoso  menyulap Kramat Tunggak, yaitu tempat prostitusi terbesar di Asia Tenggara menjadi Islamic Centre.  Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menyulap Kali Jodo menjadi menjadi RTH (ruang terbuka hijau) dan menjadi tempat keluarga berkumpul di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak). (hdr)

Artikel Terkait