Nasional

Golkar Dorong Partai Koalisi Tetapkan Cawapres Jokowi

Oleh : hendro - Selasa, 03/04/2018 11:51 WIB

Politisi partai Golkar Ahmad Doli Kurnia (isitmewa)

 Jakarta, INDONEWS.ID – Kordinator bidang  Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya  berharap koalisi partai-partai pendukung Joko Widodo menentukan calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Paling tidak, ada pembicaraan tentang mekanisme penetapan calon.  Dan sudan tentu dengan melibatkan Pak Jokowi di dalamnya sebagai Calon Presiden," kata Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Menurut Doli, tahap itu diperlukan agar ditemukan cawapres yang memenuhi syarat proses rekruitmen kepemimpinan politik. Cawapres itu juga harus sejalan dengan partai pendukung dan keinginan publik.

"Gagasan dan konsep agar Indonesia dapat menyelesaikan pekerjaan rumah saat ini dan menjadi semakin maju harus dimiliki para bakal Cawapres, selain track record kepemimpinan yang mungkin sudah teruji selama ini di masing-masing partai ataupun institusi," ujar Doli.

Lebih jauh Doli menambahkan, setelah ditentukan nama-nama cawapres    maka nantinya bisa diuji elektabilitasnya di masyarakat. karena itu diharapkan menambah elektabilitas Jokowi. (hdr)

Artikel Terkait