Menko PMK: Pasien BPJS Sudah Dapatkan Pelayanan Sesuai Harapan

Oleh : hendro - Selasa, 03/04/2018 20:27 WIB

Menko PMK Puan Maharani mengunjungi pasien di RS PKU Muhammadiyah

 

Yogyakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengunjungi RS PKU Muhammadiyah Gamping Kabupaten Sleman, Rabu (3/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan diantaranya Hemodialisa, IGD, ruang rawat inap pasien anak-anak, dewasa, pelayanan jantung terpadu, ICU dan ICCU.  

"Saya melihat bagaimana pelayanan BPJS di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah ini ternyata bisa berjalan dengan baik. Tadi saya juga mengecek bagaimana pendaftaran semuanya. Kita bisa tahu, pasien datang mengambil nomor bisa melihat antriannya nomor berapa. Semuanya teratur," ujar Puan Maharani.

Politisi PDIP ini sangat mengapresiasi RS PKU Muhammadiyah Gamping karena 65 persen pelayanan RS diperuntukan bagi pasien jaminan kesehatan nasional BPJS Kesehatan. Selain itu semua pasien baik kelas 3 dan BPJS sudah mendapatkan pelayanan sesuai dengan harapan. 

Lebih lanjut Puan Maharanu lebih berharap ke depan, rumah sakit terus menjaga kebersihan, pelayanan dan kualitasnya. Agar ke depan rumah sakit bisa mengedepankan aspek preventif dimana masyarakat tidak datang ke rumah sakit tetapi karena ingin menjaga kesehatannya.

"Tadi saya melihat dokter sudah canggih-canggih semuanya, juga kualitas dari tenaga perawatnya," tambah Menko PMK. 

Kunker kali ini Puan Maharani didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah; Wakapolri, Komjen M. Syafruddin; dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Damhuri.(hdr)

Artikel Terkait