Nasional

Soal Dr Terawan, DPR Minta IDI Mengkaji Ulang

Oleh : hendro - Kamis, 05/04/2018 13:03 WIB

Kepala RSPAD dr Terawan Agus Putranto

Jakarta, INDONEWS.ID- Pencopotan keanggotan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terhadap  dr Terawan Agus Putranto sepertinya malah mendapat simpati dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Menurut Bamsoet, seharusnya sanksi yang dieberiakn IDI kepada dr Terawan harus ditinjau kembali.

"Sanksi dari IDI itu juga harus dikaji kembali, dibicarakan kembali lebih dalam terutama kepada kesatuan di mana Dokter Terawan bernaung, yaitu TNI AD," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Bamsoet menjelaskan, pengkajian itu harus dilakukan karena banyak pasien yang telah disembuhkan Dokter Terawan. Bahkan, menurut Bamsoet, model pengobatan yang dilakukan Terawan juga merupakan salah satu terobosan dibidang penyembuhan penyakit. 

"Sebagian masyarakat menganggap terutama para pasien yang berhasil disembuhkan oleh Dokter Terawan terhadap apa yang dilakukan Dokter Terawan ini adalah memberikan pertolongan dan terobosan terhadap penyakit terutama yang terkait dengan jaringan otak," ujar dia.

Namun demikian, Bamsoet menyadari, pihaknya tidak bisa ikut campur terlalu banyak terkait masalah Dokter Terawan. Namun, dirinya melihat tindakan Terawan membawa manfaat bagi masyarakat. (hdr)

Artikel Terkait