Daerah

TMMD Imbangan Ke-101 Tahun 2018 Konut Resmi di Buka

Oleh : luska - Jum'at, 06/04/2018 04:16 WIB

TMMD Imbangan Ke-101 Tahun 2018 Konut Resmi Di Buka

Konawe Utara, INDONEWS.ID - Pembukaan TMMD Imbangan 101 Tahun 2018 di Konawe Utara resmi dimulai ditandai dengan Upacara pembukaan Oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H Ruksamin. ST. M.Si, S.I.P. di Lapangan bola Desa Labengki Kec. Lasolo Kepulauan Kab. Konut pada pukul 11.15 Wita.

Upacara diikuti oleh Personil TNI-POLRI, Pemda, Basarnas, Satpol PP, dan gabungan siswa siswi SD, SMP. Sebagai Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 06 Lasolo Kapten Inf Djafruddin dan Perwira Upacara dijabat oleh Pasi Pers Kapten Inf Heriyanto.

TMMD Imbangan ini menerjunkan 165 Personil gabungan TNI-POLRI, Instansi terkait dan masyarakat.

Program terpadu lintas sektoral antara TNI, Departemen/Lembaga Pemerintah non Departemen dan Pemda Konut bersama segenap komponen masyarakat membangun daerah yang terisolir.

Sasaran dalam kegiatan TMMD tersebut meliputi sasaran Fisik dan Non fisik. Untuk sasaran fisik ada 9 yaitu : Rehabilitasi Puskesman Pembantu 1 unit , Rehabilitasi Sekolah Dasar 1 unit, Pembangunan jalan pedestrian, Pembangunan pagar Sekolah Dasar, Pembuatan tempat penampungan sampah, Pembuatan lapangan bola volley, Pembuatan jalan lingkungan Desa Wisata, Rehabilitasi rumah penduduk 20 unit, dan Pembangunan Homestay Desa Wisata.

Tujuan TMMD Imbangan tersebut dengan sasaran diprioritaskan di daerah terpencil seperti pulau Labengki ini untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan ketahanan wilayah dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Turut Hadir dalam kegiatan Wakil bupati konut Raup S.Ag, Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P, Dandenpom XIV/3 Kendari, Letkol Cpm Rus`an, Letkol Cba Hariyoto (Dandenbekang), Letkol Inf Emir Z.M (Kasiren korem 143 /Ho), Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf Petrus. H, Laode Amanudin S.Stp.M.A.P (Kabak humas konut ), Asmadi Spd Msi (Kabak umum Konut) Nurjana Skm.Mkes (Dinas kesehatan Konut).

Artikel Terkait