Nasional

Selama Asian Games, Semua Sekolah di DKI Diliburkan

Oleh : hendro - Jum'at, 06/04/2018 17:03 WIB

Wagub DKI Sandiaga Uno bersama Ketua penyelenggara Asian Games, Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erik Tohir dalam rapat koordinasi di Balaikota Jakarta (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meliburkan semua sekolah di wilayah ibukota.

“Kita memutuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI. Bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar kampung atlet,” kata Wagub DKI Sandiaga Uno usai rapat koordinasi dengan penyelenggara Asian Games, Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) bersama seluruh stakeholder di balaikota, Jumat (6/4/2018).

Sandi menjelaskan siswa akan diliburkan selama 9 hari selama penyelenggaraan yaitu dimulai sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018. Selama libur, imbuh para siswa akan tetap mendapatkan tugas sekolah. Kebijakan libur tersebut diterapkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jakarta.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, libur yang diberikan selama Asian Games 2018, nantinya akan mengurangi libur semester sekolah pada Desember 2018., hal tersebut sesuai dengan ketentuan Kementerian Pendidikan mengenai jumlah jam efektif belajar selama satu tahun pembelajaran.(hdr)

 

Artikel Terkait