Nasional

Saat Asian Games, Tol Dalkot Akan Diberlakukan Kebijakan Ganjil Genap

Oleh : hendro - Jum'at, 06/04/2018 17:39 WIB

Wakil Kepala Dishub Jakarta Sigit W (istimewa)

 Jakarta, INDONEWS.ID – Tidak hanya sekolah yang diliburkan, namun dalam mensukseskan acara akbar Asian Games 2018 di Jakarta, Pemprov DKI juga akan melakukan rekayasa lalulintas dengan menerapkan ganjil genap di jalan tol dalam kota atau Jakarta inner Ring Road.

Menurut Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018

“Kami sudah rapat kordinasi dengan BPTJ ada empat skenario yang kami usulkan. Ganjil genap di seluruh tol dalam kota, Cawang Tomang, Pluit dan Tol Pelabuhan,” katanya usai rapat koordinasi dengan penyelenggara Asian Games,  Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (6/4/2018).

Selain sistem ganjil genap,  kata Sigit, skenario yang kedua adalah buka tutup jalan baik di jalan tol maupun jalan non tol. Hal ini dilakukan untuk memprioritaskan kendaraan rombongan atlet atau official menuju venue pertandingan.

Skenario ketiga, tambah Sigit, adalah perluasan pembatasan angkutan barang. Lalu lalang angkutan barang akan dibatasi pada pukul 22:00 hingga 05:00.

Untuk skenario keempat, ungkap Sigit, perluasan sistem ganjil genap di gerbang tol. Kebijakan itu masih terkait dengan kebijakan BPTJ. Diketahui setelah diterapkan di gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, sistem ganjil genap akan dilakukan pada Tol Tangerang II, Kunciran II dan pintu tol Cibubur II. (hdr)

 

Artikel Terkait