Nasional

TMMD ke 101 : Nilai Kebersamaan TNI dan Rakyat

Oleh : luska - Sabtu, 07/04/2018 11:03 WIB

TMMD Ke 101 : Nilai Kebersamaan TNI Dan Rakyat

Sorong, INDONEWS.ID - Anggota Kodim 1704/Sorong yang tergabung dalam Satuan Penugasan TMMD Ke – 101 dengan masyarakat bekerja sama membangun 9 unit rumah semi permanen yang berlokasi di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kab Sorong, Sabtu (7/4/2018).

Kapten Inf Anwar Kolly mengatakan kehadiran Anggota Satgas TMMD Ke – 101 di kampung ini bukan sekedar untuk membangun sasaran fisik saja, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong, meningkatnya kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa/kampung sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional.

Namun dibalik itu, lanjutnya, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat.

Disela-sela pekerjaan Bapak Lukas warga setempat mengungkapkan dengan kebersamaan ini kami masyarakat Kampung Sailala merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari kami, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi.

" Karena Bapak TNI bukan hanya jago perang tetapi jago membangun rumah” kami bangga kepada bapak TNI," kata Lukas

Kapten Inf Anwar Kolly selaku Pengawas TMMD Ke – 101 menambahkan kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus dibangun serta dipelihara guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat. (Lka)

Artikel Terkait