Daerah

Walau Harus Berendam Air, Satgas TMMD KE 101 Tetap Bekerja

Oleh : luska - Senin, 09/04/2018 20:15 WIB

Satgas TMMD Ke 101, bahu membahu bersama warga membuat brojong

Muna Barat, INDONEWS.ID - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir dengan melibatkan semua unsur komponen bangsa yang berada di wilayah tersebut guna percepatan pembangunan. 

Sebagaimana diketahui Satgas TMMD ke-101 Kodim 1416/Muna yang memiliki sasaran sebanyak 18 titik, yang mana pada sasaran ke-11 yakni pembuatan bronjong di mata air Kaliu di Desa Waulai, Kec. Bararanga, Kab. Muna Barat.

Bersama masyarakat Satgas TMMD Ke-101, bahu membahu membangun 18 sasaran TMMD, TNI bersama dengan masyarakat diwilayah terpencil Muna Barat membangun daerahnya. 

Seperti halnya di sasaran 11, pembuatan bronjong di mata air Kaliu di Desa Waulai, Kec. Bararanga walau harus berendam di kedalaman air yang cukup tinggi, Satgas TMMD tetap semangat dalam bekerja demi untuk kesejahteraan warga di Muna Barat tersebut.

Salah satu personel satgas TMMD ke-101 Kopda Laode Samudini mengungkapkan, saat ini kami mengukur untuk peletakan bronjong.

"Saat ini kami masih melakukan penggalian untuk tempat membuat talud yang mana direncanakan sepanjang 30 meter," tutur Babinsa tersebut yang dihubungi penrem 143 via pesan whatsapp, Senin (9/4).

Lanjut Samudini, satgas TMMD yang dilibatkan dalam sasaran tersebut harus bergelut dengan air. "Kami harus berendam dikedalaman air dan kami ikhlas basah kuyup," kata Laode Samudini.

Hal senada disampaikan pula salah satu warga yang terlibat dalam pekerjaan tersebut Laode Ilham menyatakan rasa senang dapat bekerja bersama-sama personel satgas TMMD. "Bapak-bapak Tentara mengajarkan kami disiplin waktu dalam bekerja," tuturnya.

Proses pengerjaan bronjong untuk talud tersebut dikerjakan satgas TMMD dan masyarakat sekitar yang diatur kelompok perkelompoknya. (Lka)

Artikel Terkait