Daerah

Walau Rumit, Dandim 1416/Muna Berharap Pengerjaan Drainase Tepat Waktu

Oleh : luska - Kamis, 12/04/2018 01:23 WIB

Dandim 1416/Muna tinjau langsung pembuatan drainase. (Lka)

Laworo, INDONEWS.ID - Satgas TMMD ke 101 tenag melakukan pembangunan pembuatan drainase. Pembuatan drainase tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta mengatasi banjir yang kerap menggenangi lahan perkebunan dan jalan di Desa Suka Damai.

Dalam proses pembuatan saluran yang langsung dihubungkan ke Sungai Labokolo dan ke Sungai Katangana ini disambut antusia oleh para warga Desa Laoro dan Desa Suka Damai. Puluhan wargapun bahu membahu membantu para Satgas TMMD.

Ditengah pelanksanaan pembuatan saluran drainase ini, Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf. Idris Hasan, S.Sos. terjun langsung mengawasi proyek drainase tersebut.

Dandim 1416/Muna ini saat mengunjungi proyek pekerjaan Drainase di Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (11/4) langsung membaur ke tengah warga yang sedang melakukan penggalian. Tanpa canggung sesekali Letkol Idris Hasan ikut mencangkangkul bahkan berbincang berdiksusi dengan warga yang memberikan masukan kepadanya, dengan ramah Dandim inipun menerima masukan dari para warga.

Kunjungan orang nomor satu dijajaran Kodim 1416/Muna itu dimaksudkan sebagai bentuk kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan TMMD ke 101.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD ke 101 Muna Barat mengatakan kunjungannya ke Desa Suka Damai ini untuk memastikan permasalahan yang dihadapi oleh Satgas TMMD mengingat target sasaran kegiatan di desa itu memiliki kerumitan.

"Ini sasaran yang cukup rumit karena jalan di sini tidak bisa dilalui jika hujan sehingga bisa mempengaruhi drooping material," jelas Dandim 1416/Muna kepada Penrem 143 saat dilapangan, Rabu (11/4/2018).

"Selain itu kegiatan itu kami maksudkan sebagai bentuk dorongan moral kepada prajurit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," imbuhnya.

Dandim 1416/Muna berharap agar personel Satgas TMMD dapat mengefektifkan waktu sehingga pekerjaan drainase yang dikerjakan dapat selesai tepat waktu.

Pantauan Penrem 143, 11 personel Satgas TMMD dibantu 35 warga Desa Suka Damai dan Desa Labokolo terlihat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Untuk diketahui drainase yang akan dikerjakan Satgas TMMD ke 101 di Desa Suka Damai mencapai panjang 810 meter. (Lka)

 

Artikel Terkait