Daerah

Kemanunggalan Satgas TMMD dengan Warga Muna Barat

Oleh : luska - Jum'at, 13/04/2018 09:57 WIB

Kepala Desa Tangkumaho, La Sabahi turut membantu Satgas TMMD dalam mebnagun sara dan prasarana di Muna Barat. (Ist)

Muna Barat, INDONEWS.ID - Kepala Desa Tangkumaho, La Sabahi mengetakan dirinya telah berkomitmen bersa aparatur daerh lainnya di Kabupaten Muna Barat untuk selalu mendukung dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh TNI dalam mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kamis (12/4/2018).

“Kami sudah sepakat bersama aparatur pemerintah di Kabupaten Mubar ini untuk serius mendukung dan menyukseskan program TMMD ini," jelas La Sabahi.

Dengan memakai baju dinasnya sebagai aparatur pemerintah, La Sabahi terlihat asik dan tak segan mengaduk campuran pasir dengan semen untuk yang akan dipergunakan untuk memasang batu bata, tidak sai disut saja, La Sabahi juga turut memasang batu bata satu persatu.

" Jadi yang saya lakukan ini hanya bagian kecil dari apa yang dikerjakan oleh bapak – bapak TMMD,” imbuhnya lagi.

Ditambahkan La Sabahi, komitmen dirinya bersama warga Muna Barat adalah memberikan dukungan dan pelayanan yang terbaik kepada satgas TMMD demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“ TNI sudah jauh – jauh meninggalkan anak istrinya hanya demi kami disini, demi kemajuan dan kesejahteraan kami, semoga sukses dan semuanya diberikan kesehatan sampai berakhirnya TMMD nanti,” tegas La Sabahi..

Pada kesempatan yang sama Danpos sasaran 10 Pos PAD Tangkumaho menuturkan TMMD 101 ini seperti memberikan energi tersendiri bagi timnya, hal tersebut terlihat dari sinergitas yang begitu nyata, bekerja tanpa mengenal lelah.

“ Geliat semangat aparatur pemerintah daerah memberikan dampak yang luar biasa bagi pola pikir masyarakat, tumbuh rasa malu dalam diri melihat camat, kepala desa dan aparat lain ikut main kotor – kotor dengan campuran, “ ungkap Sertu Laode Ramuli.

Program TMMD 101 di Kabupaten Muna Bara ini menjadi sebuah pengalaman dan pelajaran yang berharga bagi seluruh masyarakat Muna Barat, hal tersebut terlihat dengan adanya tolong menolong serta bahu membahu dalam memperbaiki fasilitas mau pun sarana dan prasarana Muna Barat.

Kemanunggalan satgas TMMD ini juga tergambar dalam sosialisasinya terhadap warga Muna Barat yang berkecimpung dan membaur dalam kehidupan mereka. Masyarakat Muna Barat.

Selain itu kemanunggalan tim Satga TMMD terhadap rakyat juga terbukti dengan peymabutan warga Muna Barat, dimana semua warga setempat menyambutnya bukan sebagai tamu melainkan sebagai saudara, hal tersebut terlihat dari ajakan setiap warga agar tim Satgas TNI tinggal bersama mereka selama bertugas. (Lka)

 

 

 

Artikel Terkait