Nasional

Amankan Asian Games, Polri Akan Gelar Operasi Khusus

Oleh : hendro - Jum'at, 13/04/2018 20:11 WIB

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID  – Dalam mengantisipasi gangguan keamanan saat perhelatan Asian Games 2018, Polri akan menyiapkan operasi khusus untuk pengamanan pesta Akbar tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan jika perhelatan Asian Games 2018 akan berlangsung aman. Maka pihaknya sudah menyiapkan operasi khusus untuk pengamanan Asian Games.

"Asian Games harus berlangsung dengan sukses, tidak boleh tidak. Tidak boleh ada ancaman, gangguan, ataupun tantangan yang lain," ujar Setyo saat mengunjungi Venue Asian Games di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, kata Setyo, Polri juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk membantu dalam menjaga keamanan selama acara itu digelar. Karena, Asian Games merupakan hajatan bersama masyarakat Indonesia.

“ini adalah saat yang istimewa bagi Indonesia untuk menunjukkan pada negara lain bahwa negara ini aman dan membuat tamu-tamu negara merasa nyaman,” kata Setyo.

Sementara itu, tambah Setyo, pengamanan juga akan dilakukan di Palembang dan Jawa Barat. Pada tempat-tempat itu sudah dipersiapkan fasilitas penunjang serta pengamanan menjelang Asian Games.

Tidak hanya itu, rekayasa lalu lintas pun akan dilakukan untuk membatasi area khusus Asian Games sekaligus menghindari kemacetan. Hal tersebut untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak berkepentingan mendekati area tersebut.

Artikel Terkait