Nasional

Sandiaga : Hati Hati Terhadap Calo Rumah DP 0

Oleh : luska - Senin, 16/04/2018 10:48 WIB

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan kepada warga DKI Jakarta khusunya bagi yang warga yang mendaftar untuk mendapatkan rumah DP Rp 0 untuk berhati hati dan waspada terhadap calo yang mengaku dapat mengurus mendapatkan rumah tanpa DP tersebut.

Selain itu, Wagub DKI ini juga berpesan apabila warga ada yang menemukan calo pendaftaran rumah DP 0 ini harus segera melaporkan kepada Pemprov DKI.

" Setiap Pemprov luncurkan kebijakan selalu terantisipasi adanyanya percaloan yang mungkin rekayasa. Ini masyarakat dan Pemprov harus saling mengawasi," jelas Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ditegaskannya, pihaknya akan men indak tegas bila ada penyelewenangan pada program rumah DP Rp 0.

"Kalau misalnya unit ini yang sudah dipesan diperdagangkan kita akan langsung meng-cancel dan memasukkan kembali unit itu ke dalam inventory kita. Karena tidak boleh diperjualbelikan tidak boleh seperti itu," jelasnya.

Ditambahkan Sandi, pembentukan UPT rumah DP Rp 0 akan diumumkan pekan ini. Kemudian setelah pembentukan UPT tersebut, warga bisa mendaftar untuk mendapatkan rumah DP Rp 0. (Lka)

Artikel Terkait