Daerah

TMMD ke101: Teh Hangat Masyarakat dan TNI

Oleh : hendro - Senin, 16/04/2018 11:12 WIB

Personel TNI minum teh bersama rakyat membuat rasa kebersamaan semakin terasa

Sorong, INDONEWS.ID – Saat rehat sejenak untuk melepas lelah, tak canggung lagi masyarakat sailala bercanda gurau dengan Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong, bertempat di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

 Menurut pastier Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly, program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong yang sudah berjalan selama 2 minggu membuat jalin ikatan kekeluargaan semakin akraban dan menyatu antara Anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

“Kedekatan antara satgas TMMD dengan masyarakat  dapat  kita lihat di sela-sela kegiatan TMMD berlangsung maupun saat saat istirahat” terang pastier Kodim 1704/Sorong, Senin (16/4/2018).

Lanjut Kapten Inf Anwar Kolly mengatakan, personel TNI berasal dari rakyat . Karena itu tanpa rakyat TNI tidak ada apa-apanya.

"TNI berasal dari Rakyat dan harus menyatu dengan Rakyat karena tanpa Rakyat TNI tidak ada apa-apanya makanya kami selalu mengedepankan komunikasi sosial untuk menjalin kedekatan kami dengan masyarakat sailala melewati program TMMD inilah tidak ada salahnya memanfaatkan untuk lebih mengakrabkan dengan masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat yang bernama Lukas, sangat senang bersama sama personel TNI bekerja membangun desa dan disaat lelah bekerja seharian, masyarakat bersama TNI juga menikmati teh hangat bersama. Sehingga membuat lelah hilang.

“Kami bersama – sama dengan Bapak TNI untuk melanjutkan pembangunan 9 unit rumah semipermanen di satu sisi kami sangat senang dan bangga untuk membantu Bapak TNI karena Bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD berbuat iklas untuk kami, kami harus juga harus membantu untuk mensukseskan program TMMD dikampung kami," ungkap Lukas.(hdr)

Artikel Terkait