Daerah

TMMD ke 101: Sasaran Fisik Dan Non Fisik Harus Seimbang

Oleh : hendro - Senin, 16/04/2018 11:41 WIB

Satgas TMMD tengah menyelesaikan pembangunan fisik desa Sailala

Sorong, INDONEWS.ID – Sejumlah pekerjaan fisik dalam program TMMD Ke  - 101  dapat dikerjakan dengan baik karena terbina hubungan yang manunggal dengan warga sehingga  sasaran fisik berupa 9 unit rumah semipermanen sudah tahap pasang dinding papan kayu. TMMD yang berlokasi di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

 Menurut Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena,  dengan bahu membahu Anggota Sagas TMMD dengan masyarakat setempat sasaran fisik akan segera rampung dengan demikian rencana yang sudah terjadwal berlancar dengan lancar. Bukan hanya itu saja sasaran non fisik juga dilaksanakan.

“Sasaran Fisik dan Non Fisik harus seimbang dan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga apa yang sudah menjadi visi dan misi dalam TMMD ini dapat berjalan optimal sesuai dengan tujuan utamanya yakni TNI Manunggal dengan Rakyat,” Terang Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena.

 Edward menjelaskan,  pemilihan lokasi di sudut Kabupaten sorong sudah sesuai dengan proses yang diselenggarakan dari bawah seperti musyawarah dari Kadistrik hingga pemerintah daerah yang dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Seperti Masyarakat Sailala mereka sangat mengharapkan adanya bantu rumah. Dalam waktu kurang lebih 2 minggu rumah 9 unit akan diserahkan kepada masyarakat  sailala," ujar Danki Satgas.

Lebih lanjut Edward menambahkan, kegiatan TMMD memang sangat membantu kemajuan suatu daerah yang terlisolir, oleh sebab itu masyarakat sailala sangat antusias membantu TNI dalam pelaksanaannya dan kerjasama ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Hdr)

Artikel Terkait