Nasional

Menhub Prediksi Ujicoba Ganjil Genap Tol Tangerang Berjalan Baik

Oleh : hendro - Senin, 16/04/2018 14:27 WIB

Menhub Budi Karya S (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Diberlakukaknya uji coba ganjil genap di tol Jagorawi dan Tangerang, diprediksi Menetri perhubungan Budi Karya Sumadi, memilki potensi yang baik, terutama tol Tangerang.

Meski demikian, Budi mengaku, dirinya belum menerima laporan soal uji coba ganjil gnap di Tol Jagorawi dan Tangerang. Namun ujicoba di tol Tangerang bisa berjalan baik.

"Tapi kalau saya lihat, saya nilai dari potensi Tangerang ini kemungkinan potensinya lebih bagus. Indikasinya apa? Indikasinya belum ada program itu orang naik bus eksekutif itu banyak sekali memang," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Budi menjelaskan, bus premium baru hari ini diujicobakan. Karena itu dirinya berharap dengan cara ini pengendara mobil pribadi bisa beralih ke transportasi umum yang sudah disediakan ke sejumlah tempat.

"Jadikan sekarang ini sosialisasi. Orang mulai naik. Kami baru akan berlakukan dua atau tiga minggu yang akan datang," kata dia.

Sejauh ini, kata Budi, baru ada 17 bus premium yang disediakan pemerintah di wilayah Tangerang. Setelah uji coba berjalan dua minggu evaluasi akan dilakukan.

Untuk ditekahui sebelum,  uji coba dimulai, Menhub dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sudah melakukan sosialisasi. Dalam kesempatan itu, Menteri Budi juga meresmikan bus premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat kebijakan ganjil genap diberlakukan.(hdr)

Artikel Terkait