Daerah

TMMD ke 101: Rehat Kerja Siang, TNI dan Rakyat Saling Akrab

Oleh : hendro - Selasa, 17/04/2018 09:27 WIB

Anggota Satgas TMMD Ke 101 rehat kerja bersama warga

Sorong, INDONEWS.ID – Perwira Pengawas (Panwas) TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong Mayor Inf Andreas Pailo berkomunikasi dengan masyarakat kampung sailala distrik sayosa timur kabupaten sorong.

Menurut Mayor Inf Andreas Pailo,  rehat kerja siang membuat semakin akrab antara TNI dan Rakyat, dengan berkomunikasi dengan baik bertukar pikiran sehingga program TMMD Ke – 101 akan sukses disamping itu juga, mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat dan juga melalui komunikasi sosial banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat setempat. 

Lebih lanjut Pawas menjelaskan, komunikasi sosial yang baik dengan warga, akan lebih memaksimalkan keterlibatan mereka guna menyempurnakan semua jerih payah pembangunan 9 unit rumah semipermanen di kampung sailala yang masih menyisakan waktu sebelum TMMD ditutup. 

“Program yang di emban, TMMD meliputi peningkatan pembangunan sarana dan prasarana guna menunjang kesejahteraan warga di berbagai sektor dan termasuk program non fisik,"kata  Mayor Inf Andreas Pailo, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, salah seorang warga setempat yang bernama Frengki mengaku  sangat beruntung, bisa dekat dengan Bapak TNI selama pelaksanaan TMMD.   Karena TNI sangat merakyat seperti tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI. 
"Dimana Saat ngobrol  dengan Bapak TNI  bisa bertukar ide-ide yang dapat memberikan arahan/masukan untuk kebaikan masing-masing, dan tetap satu tujuan mensukseskan program TMMD Ke – 101,” tutupnya.(hdr)

Artikel Terkait