Daerah

Anggota Satgas TMMD ke 101 Dampingi Warga Berkebun Jagung

Oleh : indonews - Selasa, 17/04/2018 10:15 WIB

Satgas TMMD Ke 101 membantu warga berkebun jagung

Sorong, INDONEWS.ID – Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong mendampingi Bapak Amos dalam berkebun di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Bapak Amos merupakan masyarakat sailala sedangkan Bapak TNI Prada Nilus. Kedekatan mereka seperti hubungan keluarga yang sudah lama padahal Bapak TNI baru dua minggu di kampung sailala. 

Lewat Program TMMD Ke  - 101 maka mereka ada hubungan baik, 9 unit rumah semipermanen merupakan target sasaran fisik TMMD ke – 101 dikampung sailala distrik sayosa timur kabupaten sorong.

Bapak Amos selama bergulirnya program TMMD tidak henti – henti melibatkan diri untuk merampungan pekerjaan, namun karena hari itu dirinya harus menyelesaikan  pekerjaan di kebun akhirnya dirinya izin  tidak melibatkan  diri.

“Saya hari ini izin dulu karena mau melihat kebun jagung," kata bapak Amos. 

Mendengar hal tersebut, spontannya Prada Nilus berinisiatif membantu bapak Amos untuk mendampinginya pergi ke kebun.
" Biar saya bantu dampingi Bapak Amos," ujarnya.

Prada Nilus memjelaskan, kebun jagung milik Bapak Amos seluas setengah  hektar ini harus dipelihara dan dibersihkan rumput-rumput liar, sehingga jagung – jagung tumbuh tidak terganggu dan mengasilkan panen yang bagus.

Ditempat yang sama Bapak Amos mengatakan masyarakat Sailala mayoritas berkebun seperti ubi, jagung dan sayur-sayuran apabila musim panen hasilnya di konsumsi sehari-hari dan ada juga untuk dijual ke kota sorong.

"Saya juga telah dak lupa ucapkan berterima kasih kepada Bapak TNI  yang sedang berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan kami lewat program TMMD ke – 101 dan yang telah ikut membantu saya dalam pendampingan jagung dengan harapan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan panen jagung  juga akan semakin meningkat ," tutur bapak Amos.(hdr)

Artikel Terkait