Daerah

Satgas TMMD Gandeng Dinsos Gelar Pelatihan Ketrampilan Bagi Anak Terlantar

Oleh : luska - Selasa, 17/04/2018 11:38 WIB

Satgas TMMD Bersama Dinsos Gelar Pelatihan Ketrampilan Bagi Anak Terlantar

Muna Barat, INDONEWS.ID – Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna kembali membuat gebrakan dengan menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Muna barat dengan menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan belajar kerja B bagi anak terlantar.

Program rehabilitasi sosial ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Muna Barat Laode Takari,S.Pd. di Posko Satgas TMMD Desa Morobea, Kecamatan Laworo, Kabupaten Mubar, Senin (16/4/2018)

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Laode Takari menjelaskan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal ketrampilan kepada para peserta guna menciptakan sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi tantangan kedepan.

Kadinsos juga memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD yang telah memfasilitasi berjalannya kegiatan pelatihan.

“Terimakasih kasih kepada bapak – bapak TNI yang selama ini membantu dalam proses penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini, dan saya berharap untuk semua peserta bisa betul – betul mengambil ilmu yang diberikan oleh para pengajar nantinya,sehingga kedepannya mereka bisa merubah dan mengangkat derajat hidupnya sendiri,” kata Laode Takari.

Nurtin S.P sebagai ketua panitia yang juga merupakan salah satu ibu persit Kodim 1416/Muna mengatakan sesuai dengan tema TMMD “Dengan Semangat Sinergitas Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Guna Percepatan Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI” kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang dapat mereka terapkan nantinya dan tentunya bisa menjadi bekal untuk meningkatkan taraf hidupnya,” kata Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Anak dan Lansia.

Pada kesempatan itu juga Serda Anwar Batibinwanmil Kodim 1416/Muna menambahkan kegiata ini merupakan bentuk kepedulian selain membangun dari fisik suatu daerah TMMD juga membangun sumber daya manusianya.

"Inilah salah bentuk sasaran non fisik yang bisa kita laksanakan, bekerja bersama dengan instansi terkait sangat memudahkan kita dalam melaksanakan semua kegiatan contohnya kegiatan pelatihan ini yang bekerja sama dengan Dinas Sosial semuanya terselenggara dengan baik dan lancar," pungkas Serda Anwar yang juga Bintara pelatih ini.

Perlu diketahui kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di UD Jati Muna yang merupakan unit usaha binaan Departemen Sosial Muna Barat. Pelatihan yang diikuti 18 peserta ini nantinya akan mendapatkan beberapa pelatihan seperti praktek pembuatan maubel,lemari,kursi,cinderamata,rosban tempat tidur dan gembol jati. Semua praktek lapangan akan didampingi oleh enam intstruktur dan tiga nara sumber yang profesinal serta berpengalaman. (Lka)

Artikel Terkait