Daerah

Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Warga Kp.Kimbeli Timika

Oleh : luska - Selasa, 17/04/2018 17:19 WIB

Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Warga Kp.Kimbeli Timika

TIMIKA, INDONEWS.ID - Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa mengunjungi warga Kp.Kimbeli di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Setibanya di Kp.Kimbeli Bapak Kasdam langsung menemui Bpk Derek Alom (Ketua Rt Kimbeli) beserta warga Kp.Kimbeli, Sabtu (14/4/2018).

Dalam kunjungan tersebut Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa didampingi oleh Kolonel Inf Frits W.R Pelamonia (Danbrigif 20/IJK sebagai Dansatgas terpadu TNI), Letkol Inf Windarto S.Sos,MM (Dandim 1710/Mimika), Mayor Kav Hanung Saptiaji (Danden Kav 3 /SC).

Dalam kesempatan ini Kasdam XVII/Cenderawasih meninjau para warga yang merupakan korban dari KKSB beberapa waktu lalu, dalam kesempatan ini Kasdam juga berbincang-bincang langsung dengan para warga untuk menanyakan kondisi kesehatan mereka. Kunjungan ini bertujuan untuk menggugah semangat dan memberikan motovasi kepada seluruh warga Kp. Kimbeli.

Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa juga menyampaikan bahwa seluruh pihak baik dari TNI maupun warga masyarakat harus saling bantu membantu menciptakan dan menjaga keamanan di wilayah ini.

“ Jika ada melihat ada sekelompok warga yang bersenjata atau mengancam keamanan datang ke Kp.Kimbeli komplek segera dilaporkan kepada aparat yang berjaga sehingga dapat secepat mungkin diambil tindakan “ tegas Kasdam.

“ Anak anak yang ada dikampung Kimbeli dan sekitarnya mari jaga kesehatannya dan diberikan pendidikan yang layak karena merekalah generasi masa depan Putra Putri dari Tanah Papua, sebab sudah banyak Putra Putri Papua yang sudah sukses baik di bidang pemerintahan, militer maupun kepolisian “ tambah Kasdam

Selain itu juga Kasdam XVII/Cenderawasih juga menghimbau agar para warga lebih produktif, yaitu mengisi kegiatan sehari-hari dengan mengelola tanah yang subur dengan menanam sayur mayur dan memelihara ternak, agar hasilnya dapat di jual ke PT.FI sehingga PT.FI tidak perlu membeli sayur sayuran dari luar daerah.

Dalam kesempatan ini juga Bpk Derek Alom (Ketua Rt Kimbeli) yang mewakil warga Kp.Kimbeli mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Bapak Kasdam XVII/Cenderawasih dan rombongan yang sudah datang ketempat ini dapat melihat keberadaan kami saat ini.

“ Kami berterima kasih terhadap pihak aparat keamanan khususnya TNI yang sudah menjaga kami dari kelompok bersenjata yang selama ini mengancam dan mengganggu aktifitas kehidupan kami sehari hari sehingga kami selalu merasa ketakutan dan tidak bisa berbuat apa-apa bahkan masyarakat kami sampai ada yang mengungsi ke Kp. Arwanop sekitarnya untuk menghindari dari sekelompok yang bersenjata “ kata Bpk Derek Alom.

“ Kami warga setempat tidak menerima keberadaan mereka karna mereka merupakan musuh kami yang selama ini sudah membuat kami susah, mengambil harta benda kami dan hidup kami penuh dalam ancaman. Kami meminta kepada pihak aparat keamanan agar secepatnya membangun Pos Pos dibeberapa tempat dan ditempati supaya mereka tidak bisa masuk kekampung lagi “ tambahnya

Selain itu Ketua RT Kimbeli juga berharap kepada pemerintah dan pihak PT.FI agar secepatnya membangun kembali Fasilitas sekolah dan rumah sakit yang sudah dibakar oleh kelompok bersenjata (KKSB) supaya anak anak mereka dapat sekolah kembali dan warga yang sakit dapat berobat di rumah sakit yang terdekat.(Lka)

Artikel Terkait