Nasional

Ini Penjelasan Soal Keluarga Asuh Bagi Tim Satgas TMMD 101

Oleh : luska - Rabu, 18/04/2018 06:08 WIB

Salah satu keluarga asuh Satgas TMMD.(Ist)

Muna Barat, INDONEWS.ID - Salah satu unsur sukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah peran masyarakat yang sangat utama di dalam menjalankan program TMMD.

Untuk itu Tim Satgas TMMD 101 Muna Barat Kodim 1416/Muna membentuk Keluarga Asuh TMMD sebagai sebuah program tinggal, yang bertujuan untuk dapat berinteraksi langsung bersama masyarakat sehinjgga dapat lebih dekat merasakan permasalahan dan kendala yang dihadapi.

“Program keluarga asuh TMMD merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas, demi lebih mengenali kehidupan dan kendala yang dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah, sehingga diharapkan personil satgas mampu memberikan solusi dan membantu mengatasi kendala ataupun kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat” kata Dansatgas TMMD Letkol Inf Idris Hasan melalui sambungan selulernya, Selasa (17/4/2018).

Dansatgas TMMD ini memastikan program ini tidak akan memberatkan masyarakat karena personil satgas yang tinggal di keluarga asuh sudah dibekali uang makan.

" jadi uang itu harus diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditinggali oleh salah satu anggota Tim TMMD," tandasnya.

Menurut Letkol Idris, personil satgas TMMD 101 ini dibagi menjadi beberapa kelompok yang tinggal bersama masyarakat di dekat lokasi sasaran pekerjaan TMMD.

Dan, lanjutnya lagi, kelompok itu terdiri dari tiga sampai lima orang, sehingga tidak memberatkan dan merepotkan tuan rumah, untuk makannya mereka sudah dibekali sehingga mereka bisa masak bersama tuan rumah..

“Semua keluarga asuh TMMD nantinya akan diberikan Kartu Keluarga Asuh TMMD sebagai apresiasi dan bukti kebersamaan yang terjalin selama ini,” pungkas Dansatgas TMMD 101 Muna Barat Kodim 1416/Muna.

Perlu diketahui untuk program keluarga asuh ini sesuai dengan arahan dan petunjuk komando atas harus terdata sesuai dengan keadaan dilapangan dan dilaporkan sesuai KTP dan KK keluarga asuh, ini semua dihimpun dan dilaporkan ke komando atas dalam hal ini Mabes TNI. (Lka)

Artikel Terkait