Nasional

Tim Satgas TMMD Berhasil Rampungkan Tugas Tembus 50 Persen Kurang dari 2 Minggu

Oleh : luska - Rabu, 18/04/2018 07:12 WIB

Pembuatan bronjong mata air adalah satu satu sasaran tugas TMMD 101 Muna yang telah penyelesaiannya sudah lebih dari 50 persen. (Ist)

Laworo, INDONEWS.ID - Dalam waktu hampir dua pekan, Tim Satgas telah berhasil merampungkan 50 persen progres pekerjaan TMMD ke 101 Muna Barat. Bahkan dari puluhan program kerja, ada beberapa sasaran program yang pencapaiannya telah melampui 20 persen dalam pengerjaannya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 101 Muna Barat, Letkol Inf. Idris Hasan, S.Sos kepada Penrem 143, Selasa (17/4/2018).

"Bahkan ada beberapa titik yang progresnya telah melampaui 50 persen," jelas Dansatgas TMMD 101 Muna.

Dikatakan Letkol Idris, capaian kerja itu terwujud karena berkat solidnya kemanunggalan prajurit TNI dan rakyat Muna Barat.

Dansatgas TMMD Muna ini menilai, kehadiran Satgas TMMD mendapatkan respon yang sangat baik dari warga Muna Barat, sehingga secara sukarela warga pun mau bergandeng tangan dengan prajurit TNI menyelesaikan setiap sasaran TMMD.

"Karena atensi warga yang baik, kerja malam pun warga mau membantu," nilai Letkol Idris Hasan yang juga Dandim 1416/Muna itu.

Ditambahkannya selain mendapatkan dukungan warga dan dukungan Pemerintah Kabupaten Muna Barat juga sangat signifikan dalam mengakselerasi kegiatan Satgas TMMD ke 101 Muna Barat.

"Meskipun Kabupaten ini baru terbentuk dua tahun lalu, namun pemerintah dan warganya sangat "wellcome" dengan setiap kegiatan pembangunan," pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait