Daerah

TMMD ke 101: Masyarakat Bantu Satgas di Dapur

Oleh : hendro - Rabu, 18/04/2018 12:17 WIB

Warga kampung Sailala bahu membahu bersama personel TNI dalam menyiapkan makanan untuk personel Satgas TMMD ke 101

Sorong, INDONEWS.ID -  Ternyata kekompakan antara Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong dan masyarakat tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Namun hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit. 

Salah seorang Satgas TMMD ke 101, Kopda Supriyanto yang selalu menyiapkan  logistik sehari – hari selama pelaksanaan TMMD di kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong, mengaku bangga. 

Pasalnya, kata Supriyanto, sekarang dirinya tidak sendiri untuk menyiapkan logistik, karena ada masyarakat yang membantu.

" Salah satu seperti Bapak Maurit. Dia merupakan  masyarakat setempat yang selalu membantu menyiapkan logistik bagi personel Satgas TMMD ke101. Masyarakat disini tidak segan – segan karena sudah terjalin kebersamaan yang berlangsung selama ini," Terang Kopda Supriyanto, Rabu (18/4/2018).

Supriyanto menjelaskan, dalam pelaksanaannya para warga  tidak merasa  canggung membantu memasak untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi para anggota Satgas yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik. 

"Dengan membantu Program TMMD yang ada di Kampung Sailala sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, maka mereka juga merasa ikut berperan untuk kampung dan kepentingan mereka sendiri," ungkapnya.(hdr)

Artikel Terkait