Wiranto Bertemu SBY Bahas Kesinambungan Pemikiran Demokrasi

Oleh : luska - Rabu, 18/04/2018 12:47 WIB

Menkopolhukam akan bertemu sby

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu (18/4/2018) siang ini.

Kabar tersebut tersiar saat Wiranto membuka Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pagi ini.

"Silakan Pak Wiranto pulang duluan, mau ketemu Pak SBY," ucap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat melepas Wiranto dan tak sengaja di dengar para awak media.

Saat dimintai konfirmasi secara langsung, Wiranto menyebut salah satu tugasnya adalah mengurusi soal politik.

"Makanya saya sendiri sebagai pejabat politik di negeri ini harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol, tokoh parpol. Siapa saja. SBY kan juga ketua partai. Saya juga dulu ketua parpol, saya juga bicara dengan Pak OSO Ketua Partai Hanura, nanti dengan Pak Romi Ketua PPP, dengan Pak Prabowo. Supaya apa? Ada komunikasi dan pengertian " jawab Wiranto.

Menurut Wiranto daripada belum apa-apa, tiba-tiba bicara di medsos, lebih baik ketemu dulu supaya ada kesinambungan pemikiran, berbagi ide dan gagasan untuk membangun demokrasi yang benar, elegan dan baik.

"Ini bukan untuk kampanye, tapi untuk bagaimana tugas saya bisa diselesaikan dengan baik," imbuhnya.

Kabar tersebut dibenarkan, Wasekjen PD Didi Irawadi Syamsuddin. Menurut Didi, pertemuan itu dilakukan di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Pertemuan akan digelar siang ini, di Mega Kuningan," kata Didi.

Namun Didi enggan memberitahukan perihal agenda pertemuan yang akan berlangsung siang ini. (Lka)

Artikel Terkait