Daerah

TMMD ke 101: Upacara Bendera Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan

Oleh : hendro - Rabu, 18/04/2018 13:15 WIB

Satgas TMMD ke 101 memberi pelatihan upacara bendera bagi anak anak sekolah di kampung Sailala

Sorong, INDONEWS.ID – Seperti diketahui bahwa setiap hari senin disekolah- sekolah di seluruh pelosok tanah air selalu melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih, akan tetapi di SD Inspres 8 Sailala tidak pernah melaksanakan upacara.

Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Serda Heri memintak izin kepada Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena untuk melatih anak – anak SD untuk mengetahui tata cara pelaksanaan upacara.

Menurut Serda Heri, dirinya merasa terpanggil dan prihatin melihat anak-anak sekolah tidak mengetahui makna dari upacara bendera .

“Saya sungguh perhatin melihat mereka tidak mengetahui makna dari upacara Bendera Merah Putih. Maka itu saya memberikan materi tata cara pelaksanaan upacara, dari bentuk formasi, latihan penghormatan, cara membawa bendera merah putih, sehingga generasi muda mempunyai wawasan kebangsaan dan kedisiplinan serta terbentuk kekompakan” ujarnya, Rabu, (18/4/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Danki Satgas TMMD Kapten Inf Edward Watimena menambahkan, dibalik makna Upacara Bendera Merah Putih akan terbentuknya kedisiplinan, Menumbuhkan jiwa nasionalisme, Menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

" Selain itu dapat membiasakan berpenampilan rapi,  meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, saya berharap apa yang telah diberikan akan dilaksanakan pada hari senin depan,” ungkap Danki.(hdr)

Artikel Terkait