Daerah

Hindari Kemacetan dan Pinalty, Pemprov DKI Akan Rekayasa Lalulintas Saat Asian Games

Oleh : hendro - Kamis, 19/04/2018 12:30 WIB

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah (istimewa)

Jakarta,  INDONEWS.ID –  Untuk mencegah kemacetan saat berlangsungnya Asian games 2018, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas agar para atlet Asian Games 2018 tidak terkendala kemacetan saat menuju lokasi pertandingan.

Menurut Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta sendiri terdapat beberapa veneu yang harus ditempuh dari wisma atlet, Kemayoran. Waktunya sendiri tidak dapat lebih dari 30 menit dan ini standar dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).

"Jadi kita ada delapan venue dari wisma atlet ke masing-masing venue harus 30 menit dan kualitas itu udaranya nanti diukur. Kalau di atas 30 menit kita kena pinalti. Karena kalau seumpamanya satu jam dia ngeluh. Gue capek di jalan," ujar Andri  di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu(18/4/2018).

Andri mengaku, malu jika masih terjadi kemacetan saat para atlet menuju venue-venue yang ada di Jakarta.  " Sampai saat ini Kami mencari skema, rekayasa, supaya yang menjadi syarat terutama ini betul-betul bisa terpenuhi. Kalau tidak, malu kami Pak. Kami sudah siap menjadi tuan rumah," ujarnya.

Untuk diketahui,  jarak tempuh dari wisma atlet Kemayoran ke arena pertandingan mencapai satu jam. Karena itu, untuk menghindari pinalty dan lainnya, akan dilakukan rekayasa Lalulintas.(hdr)

Artikel Terkait