Daerah

Dibawah Guyuran Hujan, Satgas TMMD dan Warga Terus Genjot Pembangunan Drainase

Oleh : luska - Jum'at, 20/04/2018 11:25 WIB

Pembuatan drainase tetap berjalan saat hujan. (Ist)

Laworo, INDONEWS.ID - Demi rampung pas dengan waktu yang telah ditetapkan dalam pembangunan sarana prasarana program TMMD ke 101 Muna. Para Satgas TMMD bersma warga terus berpacu tanpa mengenal lelah, sekalipun hujan tengah mengguyur tubuh mereka saat melanjutkan pembuatan drainase di Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah.

Pantauan Penrem 143, tampak belasan prajurit dibantu puluhan masyarakat dari Desa Suka Damai dan Desa Labokolo bahu membahu menyelesaikan saluran air yang memiliki panjang 811 meter itu.

Untuk menyiasati basahnya hujan yang menyelimuti bangunan tembok yang baru disemen, masyarakat dan Satgas TMMD mempunyai inisiatif langsung ditutupi dengan terpal sehingga air hujan tidak mengenainya.

"Sebelum kering terpal ini akan terus menempel di atas susunan batu itu," ujar Sersan Sofyan kepada penrem 143 di lokasi sasaran, Kamis (19/4/2018).

Begitupun dengan air yang masih merendami dasar saluran, pihaknya akan segera membuangnya dengan menggunakan alcom (mesin pompa air red).

"Ada alcom yang stand by untuk membuang airnya. Tidak lama kalau pakai mesin, paling juga butuh waktu satu jam," ujar Sofyan yang juga Babinsa Desa Suka Damai ini.

Dia berharap intesitas hujan yang mengguyur Desa Suka Damai berkurang sehingga pekerjaan drainase yang sedang dibuatnya dapat segera selesai.

Kalau cuaca normal, sisa pekerjaan yang tinggal 400 meter ini dapat kami selesaikan kurang dari dua mingggu," jelasnya

Untuk diketahui Sasaran pembangunan Fisik Drainase yang dikerjakan oleh Satgas TMMD mencapai panjang 811 meter dengan ketinggian bervariasi dari 1 meter hingga 2 meter.

Hujan deras yang kerap mengguyur Desa Suka Damai dalam satu pekan terakhir ini juga menjadi salah satu faktor penghambat penyelesaian saluran itu. (Lka)

Artikel Terkait