Nasional

Amira Ganis Inspirasi Kartini Zaman Now

Oleh : hendro - Sabtu, 21/04/2018 08:20 WIB

Presiden Direktur RSIA Brawijaya Amira Ganis

Jakarta, INDONEWS.ID- Berawal dari konsultasi kehamilan pada saat hamil anak ke 2,  sosok Presiden Direktur RSIA Brawijaya, Amira Ganis. Merupakan seorang ibu yang penuh inspirasi ini mencoba mewujudkan impian solusi bagi para ibu yang sering mendapatkan anaknya takut saat diajak kerumah sakit.

Betapa tidak, dengan latar belakang manajemen yang di dapatnya dari Universitas Indonesia dan sebuah kampus ternama di negeri Paman SAM, Amira mencoba memadukan konsep perawatan medis yang selama ini tidak pernah terpikirkan oleh banyak rumah sakit sebelumnya.

“Mungkin saat itu,  saya bersama teman-teman saya mencoba menawarkan pelayanan kesehatan yang berbeda dari yang ada selama ini membuat para masyarakat sangat antusias terhadap layanan yang kami tawarkan,” ujarnya kepada INDONEWS beberapa waktu lalu.

Amira menjelaskan, salah satu konsep yang ditawarkannya adalah masalah kenyamanan bagi seorang ibu dan anak saat berada di rumah sakit.

Sebab menurut Amira, kenyaman menjadi nilai lebih yang coba ditawarkan RSIA Brawijaya. Kesan rumah sakit yang selama ini seram dan menakutkan coba dihapus. Salah satunya dengan menampilkan beberapa gambar mural yang menarik.

“Tidak hanya menghapus kesan ‘ seram’, juga membuat rumah sakit menjadi lebih nyaman, serta juga menjadi spot untu swafoto yang jadi kegiatan ‘kekinian’ segala usia,” kata Amira.

Dengan memliki healing ambiance (suasana yang menyembuhkan), yaitu suasana yang jauh dari citra seram atau menakutkan. Akan membantu para ibu dan anak atau pasien merasa nyama. “Karena salah satu kunci kesembuhan pasien adalah kenyamanan,”tambah Amira.

Karena itu, untuk membuat suasana lebih nyaman, RSIA Brawijaya juga bekerjasama dengan Disney untuk membuat suasana ruangan bahkan satu lantai bernuansa Disney.

“Disney dan RSIA Brawijaya punya konsep sama untuk enjoy dan bawa brightness ke anak-anak dan keluarga. Hal itu jadi matching. Kami percaya healing ambiance bisa menghilangkan rasa takut dan trauma, dan Disney tertarik untuk kolaborasi ambiance,” ungkap ibu 3 orang anak ini.

Akibat pelayanan yang begitu memuaskan bagi para ibu dan anak, tambah Amira, ternyata memiliki dampaknya yang signifikan. Hal itu dapat dilihat pada  anak-anak yang datang ke rumah sakit terlihat gembira dan tidak takut ke rumah sakit. Selain itu para orangtua juga jadi tenang karena anak-anak tidak takut lagi dibawa ke rumah sakit.

Tidak heran, dari tangan dingin Amira Ganis ini rumah sakit Ibu Anak (RSIA) Brawijaya dapat mengembangkan usahanya menjadi beberapa rumah sakit yang tersebar di ibukota Jakarta. Sebab RSIA Brawijaya merupakah salah satu rumah sakit terpercaya bagi masyarakat Ibukota. Karena setiap tahunya dapat melayani pasien 6.000 kunjungan setiap tahunnya. (hdr)

 

Artikel Terkait