Nasional

Irjend pol (purn) Drs Syahrizal Ahiar SH MM Resmi Jadi Ketua Harian Organisasi BERSAMA

Oleh : hendro - Sabtu, 21/04/2018 12:15 WIB

Ketum BERSAMA Mayjen pol (purn) Putera Astaman melantik Irjend pol (purn) Drs Syahrizal Ahiar SH MM jadi ketua harian Organisasi BERSAMA

Jakarta, INDONEWS.ID - Bertempat di Puri BERSAMA dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan sejumlah pengurus organisasi Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) pada Jum’at (20/4/2018)kemarin. 

Irjen Pol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar, SH, MM resmi menduduki posisi Ketua Harian didampingi Dr. Budiharjo M.Si sebagai sekretaris Jenderal. Brigjen Pol. (Purn) Drs. Yusrizal Koto, MM menempati posisi Wakil Sekretaris Jenderal bersama-sama dengan Drs. Asri Hadi, MA dan Ida Roesmanida, SE.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BERSAMA, Mayjen Pol. (Purn) Drs. Putera Astaman menyampaikan bahwa upaya re-shuffle kepengurusan BERSAMA masa bakti 2016-2020 dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan-jabatan strategis yang mengakibatkan kurang maksimalnya kinerja organisasi yang telah berdiri sejak 26 Juni 2018. Padahal BERSAMA menghadapi banyak kegiatan terkait visi, misi dan strategi BERSAMA. Agenda yang harus segera mulai digarap adalah rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-40 BERSAMA. 

Dalam sambutan seusai pelantikan, Irjen Pol. (P) Drs. Syafrizal Ahiar, SH, MM menyatakan bahwa jabatan Ketua Harian yang dipercayakan kepadanya merupakan amanat yang berat. Komisaris Asabri ini bersedia menerima mandat tersebut karena kasus narkoba sudah sedemikian serius. Jika di masa lalu narkoba cukup ditangani oleh pejabat setingkat Kasubdit, sekarang ini narkoba dikepalai pejabat setingkat menteri. 

Indonesia telah 2 kali gagal menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi organisasi-organisasi anti narkoba internasional (IFNGO world conference), dan kebangkitan kembali BERSAMA diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan negara lain kembali melirik Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi tersebut. BERSAMA memulai dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN IFNGO Workshop pada bulan November mendatang di Jakarta. (hdr)
 

Artikel Terkait